Diet Cepat sehat dan mudah

Hay guys apa kabar?
Kali ini aku mau berbagi tips buat diet nih…
Pertama kali aku pengen diet tuh pas aku dibilang ndud dan pas liat tubuhku sendiri didepan cermin..ya emang gak gendud yang banget gitu sih cuma tuh ngrasa agak gak nyaman aja liat tubuh keliatan agak gendud gitu…sempet bingung juga sih mau nurunin berat badan soalnya susah banget nurunin berat badan ternyata,sampai akhirnya aku nemuin cara sendiri dan alhamdulillah hasilnya memuaskan dari berat badan 56-57 kg turun jadi 45 Kg sekarang tapi targetku 41-42 Kg jadi masih pengen sedikit kurus lagi biar ideal 😀
Menu makanan Diet:
1. Makan buah dan sayur
Aku rutin konsumsi buah dan sayur setiap hari…tapi sayurnya tu jangan ditumis atau dimasak kena minyak ya..sayurnya sebaiknya dikukus atau direbus aja ya…
2. Mengurangi makanan yang berminyak dan manis
Boleh sih sesekali makan yang berminyak atau yang manis tapi jangan banyak banyak
3. Mengurangi makan makanan berkarbohidrat
Bukan berarti engga boleh makan nasi atau makan makanan yang mengandung karbohidrat ya guys…inget cuma ngurangi porsinya aja jangan menghindari
4. Susu Diet
Jangan minum obat guys dietnya selain ada efek sampingnya berbahaya juga kalau dikonsumsi tanpa anjuran atau resep dari dokter… Kalau aku sih lebih memilih susu diet WRP ya selain aman kan sudah teruji juga dan gak ada efeknya pula…
5.Banyak minum air putih

Olahraga Untuk Diet:
Sebenernya olahraganya boleh apa aja asal kluar keringat gitu…cuma aku pilih lari pagi atau sore,sit up dan senam lantai buat kecilin perut hehehe
Oiya cuma kasih saran aja yang baru cobain diet atau hari pertama jangan terlalu ngoyo dulu jadi setahap demi setahap ya misal belajar makan sayur dulu buat yang belum terbiasa makan sayur dikukus atau direbus,trus ngatur pola makan sedikit demi sedikit misal yang biasa makan nasi banyak jangan langsung dikurangi banyak tapi nguranginya dikit dikit dulu aja soalnya kalau langsung banyak nguranginya malah magh atau skit nanti…pokoknya biasain dulu aja ya…baru diketatin dietnya kalau udah terbiasa… “Alon alon waton klakon klo kata orang jawa mah ” 😀 Jangan lupa bismillah dan berdo’a ya biar makin top hasilnya hihihi 🙂
Sekian tips diet dari saya semoga bermanfaat ya guys…

Love,

Sasha

Leave a comment